Kantor Dewan Digeruduk ‘Putih Abu-abu’

Kantor Dewan Digeruduk ‘Putih Abu-abu’

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Sekitar 50 orang berseragam putih abu-abu ‘menyerbu’ Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur Kaltim, di Jalan Samarinda, Kamis (03/11/2022).

Kedatangan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Karakter Bangsa Boarding School Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) itu untuk melakukan study trip membedah tugas dan fungsi anggota DPRD serta manfaat menjadi anggota dewan.

Akhmed Reza Fachlevi

Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi yang menemui para pelajar di ruang rapat Gedung E Kantor DPRD Kaltim menjelaskan mengenai tugas yang dikerjakan anggota DPRD Kaltim. Di mana salah satunya yaitu menjadi lembaga pengawas pemerintahan di Provinsi Kaltim. Termasuk menyusun, mengawasi penggunaan anggaran dan membuat peraturan daerah.

Politisi Partai Gerindra ini juga memberikan apresiasi atas kunjungan rombongan pelajar ke gedung Karang Paci. Para pelajar yang merupakan generasi Z (Gen-Z) ini memang sudah seharusnya melek politik.

“Kita harap dengan kedatangan mereka ke kantor DPRD dapat menambah wawasan para pelajar ini tentang politik dan partai politik, serta penting Pemilu dalam sistem bernegara kita,” ujarnya.

Selain memberikan penjelasan langsung kepada siswa-siswi SMA Karakter Bangsa, Reza juga mengajak para pelajar berkeliling melihat ruang kerja anggota dewan, ruang fraksi, ruang komisi hingga ruang rapat paripurna DPRD. Rombongan yang didampingi beberapa guru SMA Karakter Bangsa pun tampak antusias saat mendengar penjelasan dari staf Pamdal yang turut mendampingi. []

Reporter: Guntur Riyadi
Editor: Agus P. Sarjono

Advertorial DPRD Prov. Kalimantan Timur