Nidya Listiyono Gelar Sosbang Perdana di Angkringan

Nidya Listiyono Gelar Sosbang Perdana di Angkringan

ADVETORIAL – Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) perdana untuk wilayah I Kota Samarinda di Angkringan Punakawan, Jalan Wijaya Kusuma, Samarinda, Sabtu (21/1/2023).

Sosbang merupakan tugas anggota legislatif dalam memberikan pemahaman Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bineka Tunggal Ika kepada masyarakat. “Wawasan kebangsaan harus sering dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap negara dan bangsa,” katanya.

Menurutnya, sangat penting kesatuan republik Indonesia terus diperhatikan dan dipertahankan meski banyak keragaman di dalamnya. Sebab perbedaan Indonesia adalah suatu konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Sosialisasi wawasan kebangsaan sudah sering dilakukan, jadi harus menghadirkan suasana baru agar masyarakat tidak bosan dengan materi yang dihadirkan,” tutur Tiyo, sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan konsep sosbang yang baru ini, ia berharap akan menambah rasa ketertarikan mereka terhadap wawasan kebangsaan karena peserta yang hadir aktif dalam mendengarkan pemaparan materi. “Masing-masing orang memiliki pandangan yang berbeda, jadi perlu rasanya memaparkan suatu materi dengan cara-cara unik kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Heru Setyo Prayugo
Penyunting: Agus P. Sarjono
Advertorial DPRD Prov. Kalimantan Timur