Yusuf Mustofa Apresiasi Pencapaian Pembangunan Kota Balikpapan

Yusuf Mustofa Apresiasi Pencapaian Pembangunan Kota Balikpapan

PARLEMENTARIA KALTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Yusuf Mustafa mengapresiasi sejumlah upaya dan capaian pembangunan yang telah diraih oleh Kota Balikpapan. Hal itu disampaikan Yusuf di sela-sela Upacara Peringatan Hari Jadi ke-126 Kota Balikpapan, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Jumat (10/2/2023).

Terlebih dalam momen Hari Jadi kali ini, secara resmi diumumkan peresmian SMP Negeri 25 di Kampung Atas Air, Balikpapan Barat. “Peresmian sekolah tersebut semoga terus menjadi semangat dan tolok ukur dalam mendorong pembangunan pendidikan maupun pembangunan lainnya di Kota Balikpapan agar semakin jaya dan maju,” kata Yusuf yang hadir mewakili Pimpinan DPRD Kaltim.

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-126 Kota Balikpapan yang bertemakan Balikpapan Berkolaborasi, Balikpapan Sinergi itu ditandai dengan penyerahan 16 Panji Keberhasilan Pembangunan yang berhasil diraih Kota Minyak tersebut saat Peringatan HUT Kaltim kemarin.

Penyerahan 16 Panji Keberhasilan Pembangunan diberikan melalui Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang juga hadir sebagai Inspektur dalam upacara. Tak hanya itu Upacara juga dihadiri Forkopimda, OPD dilingkungan Pemkot Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan, sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud menyampaikan tema HUT Kota Balikpapan kali ini bermakna proses kerjasama untuk menghasilkan gagasan atau ide sebagai upaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bersama-sama menuju visi Kota Balikpapan.

Sedangkan sinergi bermakna bentuk dari sebuah proses yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal. Sehingga mengingatkan kita semua untuk saling bekerjasama dalam mencapai tujuan, karena dengan semakin majunya perkembangan zaman yang diserti beratnya tantangan. []

Penulis : Heru Setyo Prayugo
Penyunting : Agus P Sarjono

Advertorial DPRD Prov. Kalimantan Timur Nasional