Reses di Rawa Makmur, Nidya Listiyono Tampung Banyak Aspirasi

Reses di Rawa Makmur, Nidya Listiyono Tampung Banyak Aspirasi

PARLEMENTARIA KALTIM – Kegiatan serap aspirasi masyarakat atau reses kembali dilakukan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono di RT 16 Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Minggu (19/2/2023).

Dalam reses tersebut, Politisi Partai Golkar ini mengaku menerima cukup banyak aspirasi warga. Mulai dari masalah pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan masjid hingga sekolah. Namun untuk permintaan masyarakat mengenai pembangunan, Nidya mengatakan membutuhkan proses dan akan menindak-lanjutinya terlebih dahulu.

“Beberapa usulan mengenai pembangunan yang merupakan kewenangan dari pemerintah kita tracking dulu, dan kami bantu memberikan solusi, karena ini kan perlu proses,” ucapnya.

Sementara apabila ada aspirasi yang dapat langsung diselesaikan, maka saat itu juga ditunaikan. “Bantuan yang bisa kita penuhi ya akan kita penuhi,” tuturnya.

Selain menyerap segala keluhan yang dialami oleh warga, Nidya juga menyosialisasikan adanya beberapa program pemerintah yang dapat diikuti oleh masyarakat. Diantaranya seperti Beasiswa Kaltim, Pra Kerja, hingga pinjaman tanpa bunga di BPD Kaltimtara yang dikhususkan kepada para pelaku usaha.

“Hari ini beberapa program pemerintah kita sebaluaskan agar masyarakat tahu dan bisa mengaksesnya,” ucap Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim ini.

Warga RT 16, Muhajir menerangkan hadirnya Nidya Listiyono di tengah-tengah warga untuk menyerap sejumlah aspirasi merupakan hal yang baik sekali. Menurutnya, langkah ini membuat masyarakat jadi lebih dekat dengan wakilnya di legislatif.

“Menurut saya upaya ini sudah bagus sekali, mau turun ke lapangan menemui warganya sudah luar biasa. Semoga ke depan kita minta untuk dapat dipertahankan,” tutupnya. []

Penulis : Heru Setyo Prayugo
Penyunting : Agus P Sarjono

Advertorial DPRD Prov. Kalimantan Timur Nasional