Nidya Listiyono Terima Keluhan Sulitnya Warga Dapatkan Air Bersih

Nidya Listiyono Terima Keluhan Sulitnya Warga Dapatkan Air Bersih

PARLEMENTARIA KALTIM – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono menerima beragam keluhan dari masyarakat saat dirinya melakukan serap aspirasi masyarakat atau reses di Jalan Pembangunan RT 09, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan Samarinda, Minggu (19/2/2023).

Paling menonjol adalah permasalahan dasar yang seyogianya harus terpenuhi di masyarakat, yakni air bersih yang berasal dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda.

Nidya mengatakan untuk di wilayah yang menjadi titik resesnya tersebut ternyata masih belum teraliri air bersih yang bersumber dari PDAM, selain itu drainase juga masih perlu pembenahan.

“Termasuk di sana ada sungai yang hari ini enggak terawat mereka meminta Pemprov untuk bersihkan agar saluran irigasi lancar untuk menghindari banjir,” ucapnya.

Politikus asal dapil Samarinda ini menegaskan seyogianya persoalan air sudah semestinya merata hingga ke seluruh wilayah yang ada di Samarinda. “Jadi semua daerah selayaknya itu teraliri karena ini kebutuhan mendasar,” katanya.

Selain persoalan air, masyarakat juga meminta perhatian menyangkut pembangunan sekolah dasar (SD), karena jarak tempuh menuju SD terdekat cukup jauh. “Makanya seluruh laporan akan kita soundingkan untuk ditindak lanjuti penyelesaiannya,” tutup Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim ini. []

Penulis : Heru Setyo Prayugo
Penyunting : Agus P Sarjono

Advertorial DPRD Prov. Kalimantan Timur Nasional