Posyandu Matahari Senipah Mandiri Kembangkan Usaha

Posyandu Matahari Senipah Mandiri Kembangkan Usaha

ADVERTORIAL – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Matahari Kelurahan Sanipah menjadi posyandu yang mandiri secara finansial dengan mengembangkan beberapa usaha. Bahkan belum lama ini Posyandu Matahari sukses memenangkan lomba penilaian posyandu terbaik di kecamatan Samboja.

Atas raihan yang dicapai menjadikan Posyandu Matahari mewakili kecamatan Samboja, dalam lomba penilaian posyandu terbaik di tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Lurah Senipah Tofikurachman mengatakan bahwa Posyandu tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan terhadap terhadap ibu dan bayi, namun juga membina Kelompok wanita tani di RT 10 dan 11 Kelurahan Sanipah. Pembinaan tersebut dengan mengembangkan Pertanian hidroponik,  yang dilakukan dengan bekerja sama dengan kelompok wanita tani.

“Dari usaha hidroponik tersebut mampu memberikan tambahan penghasilan bagai para anggota kelompok wanita tani di RT 10 dan 11 yang dilakukan di masing-masing rumah anggota Kelompok wanita tani kelurahan Sanipah,” jelasnya, Senin (13/04/2023).

Tofikurachman berencana menjadikan Posyandu Matahari sebagai percontohan bagi seluruh posyandu yang ada di Kukar. Agar menjadi posyandu yang mandiri, baik secara finansial maupun segi pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita berharap bisa buat semua posyandu yang ada di Kukar ini menjadi posyandu yang mandiri, posyandu Matahari ini akan kita jadikan sebagai percontohan,” tandasnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Advertorial Nasional Pemkab Kutai Kartanegara