Petanque Pertama Kali Dipertandingkan, Momen Tampil Maksimal

Petanque Pertama Kali Dipertandingkan, Momen Tampil Maksimal

ADV LIPSUS – Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Ego Arifin hadir dalam seleksi atlet petanque menuju  Pra-PON 2023  dan pekan olahraga nasional (PON) 2024, bertempat di area olahraga Tennis Centre Balikpapan, Kamis (18/05/2023).

Wakil Ketua I (KONI) Kaltim, Ego Arifin.

Ego Arifin mengatakan bahwa dalam edisi PON ke-21 nanti cabang olahraga (cabor)  petanque untuk pertama kalinya dipertandingkan, sebelumnya cabor ini masih bersifat ekshibisi di PON 2016 Jawa Barat dan tidak dipertandingkan di edisi Papua. “Ini momentum bagi atlet untuk tampil maksimal dalam multi event nasional,” ujar Ego Arifin.

Kemudian ia menyebutkan bahwa banyak peluang dan diharap memotivasi para atlet untuk bisa memboyong medali dari beberapa kelas yang dipertandingkan.

“Untuk target, tentu kita berharapnya bisa dapat emas. Tidak bisa yang lain. Untuk mewujudkan ini, tentu harus berkolaborasi semua. Baik dari atlet, pelatih, pengurus dan pemerintah provinsi, harus sejalan agar hasilnya juga baik,” kata Ego Arifin.

Ia menambahkan, keikutsertaan petanque kali ini memang diharapkan dapat menambah perolehan medali Kaltim. Terlebih, banyaknya nomor yang dipertandingkan nanti.

“Pada PON XXI Sumut dan Aceh kembali petanque diperlombakan. Karena itu KONI Kaltim berharap agar para atlet petanque benar-benar menyiapkan diri sehingga mampu menyumbang perbendaharaan medali kontingen Kaltim,” harap Ego Arifin.

Pada acara pembukaan seleksi petanque untuk Pra PON hadir pula Anggota Wakil Ketua II Badan Pembinaan Prestasi (Bimpres) KONI Kaltim Ivert Rinaldo Walian, dan Anggota Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Kaltim Muturidi.

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Nursiah

Advertorial