Kejurprov Renang Piala Gubernur Kaltim Tahun 2023 Resmi Dibuka

Kejurprov Renang Piala Gubernur Kaltim Tahun 2023 Resmi Dibuka

ADV LIPSUS – Kejuaraan renang tingkat provinsi (Kejurprov) Piala Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023 yang diikuti sebanyak 333 peserta se-Kaltim resmi dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Hari Kesuma. Kejurprov digelar di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Pembukaan kejuaraan renang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Sabtu (20/05/2023). Kejuaraan renang kali ini memperebutkan sebanyak 188 medali emas dengan mempertandingkan 1832 nomor dan diikuti atlet renang yang tergabung dari berbagai klub renang se-Kaltim. Acara bertema Menuju Renang Kaltim Yang Jaya, dilaksanakan selama dua hari dan berakhir Ahad (21/05/2023) besok.

Tampak hadir pada acara pembukaan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Didi Ramyadi, pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Rusdiansyah Aras, Ketua KONI Kukar Lukman, serta sejumlah pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim dan Kukar.

Membacakan sambutan Gubernur Kaltim, Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma berpesan agar Kejuaraan Renang Pelajar Piala Gubernur Kaltim tahun 2023 dapat menghasilkan atlet renang yang berprestasi demi renang Kaltim yang jaya. “Pembinaan atlet muda harus terus dilakukan terutama dari kalangan pelajar sejak dini dengan merangkul PRSI Kaltim, perusahaan, pihak sekolah dan organisasi serta klub-klub renang yang ada di seluruh kabupaten dan kota harus meningkatkan kepedulian kepada para pelajar,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Agus Hari Kesuma berpesan agar para peserta menjaga sportivitas sembari berharap agar kejuaraan ini berjalan lancar sehingga menghasilkan bibit andal, atlet baru Kaltim yang akan berprestasi di tingkat nasional dan internasional. “Semoga berjalan lancar dan menghasilkan bibit andal, atlet baru bagi Kaltim, agar berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Selamat bertanding, jaga sportivitas,” kata Kepala Dispora Kaltim mengakhiri sambutan. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial