Bidang-bidang Yang Pasif di Dispora Kaltim Harus Diberdayakan

Bidang-bidang Yang Pasif di Dispora Kaltim Harus Diberdayakan

ADV LIPSUS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma menyoroti dua bidang di Dispora Kaltim. Bidang adalah Pengembangan Pemuda dan Pemberdayaan Pemuda. Kedua bidang itu, kata Agus Hari Kesuma, membuatnya kesulitan dalam membedakan programnya.

“Dispora Kaltim ada dua bidang yang membahas pemuda, pengembangan dan pemberdayaan, kalau memang perlu diganti, maka ganti saja, ini juga sulit kita membedakan,” ungkap pejabat yang akrab disapa AHK saat memberikan sambutan dalam sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 202 tentang Kepemudaan di Hotel Harris, Jalan Untung Suropati, Samarinda, Senin (22/05/2023).

Dampak dari adanya dua bidang yang hampir sama itu, lanjut Kepala Dispora Kaltim, membuat sulit dalam sulit dalam melaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan. “Mana pengembangan, mana pemberdayaan. Kita mensosialisasikan peraturan yang segera di-launching, bingung saya saat membedakan,” ujarnya.

AHK menyampaikan, dirinya berharap agar bidang-bidang yang pasif dalam lembaga yang dipimpinnya, dapat kembali diberdayakan. “Mudah-mudahan kalau ini pasif maka harus kita berdayakan, yang tadinya organisasi itu mati maka kita hidupkan kembali,” tuturnya.

Ia berharap, ke depan pemilihan nama dalam bidang-bidang di Dispora Kaltim harus memiliki kejelasan tujuan dan fungsi, sehingga memudahkan aparaturnya dalam menentukan kebijakan dan kegiatan yang akan ditangani bidang tersebut. “Tegas juga saya katakan bahwa pemilihan namanya ke depan harus diperjelas,” pintanya. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial