Antusiasme Peserta Turnamen Biliar Piala Gubernur

Antusiasme Peserta Turnamen Biliar Piala Gubernur

ADV LIPSUS – Sebanyak 250 kuota peserta Turnamen Biliar Ten Ball Piala Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), hingga pembukaan Jumat (09/05/2023) kemarin, sebanyak  246 kuota telah terisi. Seperti dilaporkan Ketua Panitia Turnamen Sulaiman kepada Gubernur Kaltim diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, peserta turnamen mendapatkan antusias dari peserta yang cukup luar biasa.

“Kami laporkan, alhamdulillah, Turnamen Biliar Ten Ball  Piala Gubernur mendapatkan antusias dari peserta yang cukup luar biasa, dari target kita 250 kuota, ada 246 kuota yang terlibat. Ini merupakan suatu kebanggaan,” ujar Sulaiman yang juga menjabat Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim ini, disambut tepuk tangan peserta pembukaan turnamen, di Dark Horse Biliard, Jalan Pangeran Antasari, Samarinda, Jumat (09/06/2023).

Dalam pembukaan turnamen, Gubernur Kaltim memberikan sambutan diwakili Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma didampingi Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Jaya Mualimin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Rudiansyah Aras, dan Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim Raymond Nirwan.

Dalam sambutan laporannya, Sulaiman juga mengucapkan terima kasih atas dukungan FOBSI Kaltim yang turut menyukseskan terselenggaranya turnamen.  “FOBSI Kaltim turut menyukseskan kegiatan ini. Patut kita ucapkan terima kasih,” ujar Sulaiman.

Dasar penyelenggaraan kegiatan itu, kata Sulaiman, adalah rencana strategis Dispora Kaltim, khususnya di bidang peningkatan prestasi olahraga. Turnamen digelar selama lima hari, hingga Ahad (11/06/2023). Panitia menyiapkan hadiah total Rp100 juta bagi para juara turnamen.

Dipaparkan Sulaiman, untuk 32 peserta akan mendapatkan Rp250 ribu, 16 peserta akan mendapatkan Rp500 ribu, 8 peserta mendapatkan Rp1 juta. Untuk juara 3 akan mendapatkan trofi dan uang tunai Rp5 juta. Juara 2 akan mendapatkan trofi dan uang tunai Rp16 juta. “Juara 1 akan mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar 40 juta rupiah,” kata Sulaiman.

Sulaiman berharap kegiatan kejuaraan tersebut menjadi dedikasi yang baik dan mendapatkan pahala. “Terima kasih atas dukungan semoga apa yang kita lakukan menjadi sebuah dedikasi yang terpenting mendapatkan pahala,” katanya menutup laporan seraya meminta Kepala Dispora Kaltim AHK memberikan sambutan arahan.

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Serba-Serbi