Serap Aspirasi Sambil Senam Sehat di Desa Rempanga

Serap Aspirasi Sambil Senam Sehat di Desa Rempanga

KUTAI KARTANEGARA – Kegiatan serap aspirasi dan silaturahmi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  Ely Hartati Rasyid yang dirangkai dengan senam sehat zumba digelar di halaman Kompleks Kantor Kepala Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan warga Rempanga yang didominasi ’emak-emak’. Mereka sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan, bahkan meminta  acara serupa digelar setiap minggu, dihadiri Ely Hartati Rasyid, wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (dapil) Kukar.

Namun aspirasi para ’emak-emak’ itu tampaknya sulit dipenuhi, mengingat anggota dewan kelahiran Tenggarong, 02 Oktober 1967 itu juga harus membina konstituen lainnya di Kukar. Ia hanya menjanjikan akan hadir di Rempanga dengan kegiatan senam zumba setiap tiga bulan sekali. “Jadi Agustus mendatang saya hadir lagi,” ujar wakil rakyat yang juga menjabat selaku anggota Badan Musyawarah dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kaltim ini.

 

Dalam sambutannya sebelum digelarnya senam zumba, perempuan yang akrab disapa Ely ini mengungkapkan, senam zumba merupakan kegiatan positif yang perlu dibudayakan, karena senam zumba akan membentuk badan yang sehat, sehingga akal yang sehat juga akan terbentuk. “Mari kita budayakan senam sehat ini,” ujar Ely di hadapan para ibu-ibu.

Sementara Norsari, Kepala Desa Rempanga, yang juga turut serta senam zumba, mengaku senang digelarnya kegiatan itu. Karena warga Desa Rempanga tampak antusias hadir, ia berharap senam sehat sering dilakukan. “Saya berharap Ibu Ely sering datang kemari, senam sehat ini sangat disukai ibu-ibu,” ujarnya.

Di akhir senam zumba, Ely membagi-bagikan paket doorprize dan uang tunai Rp100 ribu ke warga yang turut serta dalam senam zumba.  Paket doorprize sendiri berisi gula pasir, minyak makan, mi instan, dan teh kotak. Asransyah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Rempanga yang turut serta kegiatan itu juga mengaku senang turut serta. “Senam ini menyehatkan,” kata Asransyah singkat. []

Penulis: Eko Sulistio | Penyunting: Agus P. Sarjono

Headlines Serba-Serbi