Hasil Turnamen Biliar Dikombinasikan Dengan Selekprov

Hasil Turnamen Biliar Dikombinasikan Dengan Selekprov

ADV LIPSUS – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusdiansyah Aras turut bergembira dan berkomitmen memberi dukungan terhadap pelaksanaan Turnamen Biliar  Ten Ball Handicap Piala Gubernur Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Rusdiansyah Aras saat menghadiri acara pembukaan turnamen biliar tersebut di Dark Horse Billiard Jalan Pangeran Antasari, Samarinda, Jumat (09/06/2023). “KONI Kaltim men-support bagaimana aturan dan segala macam cara permainannya,” ujar Rusdiansyah Aras kepada media ini saat ditemui usai pembukaan acara.

Hal yang posirif, kata dia, adalah rencana mengombinasikan hasil turnamen biliar ini dengan hasil seleksi provinsi yang digelar pada Mei lalu. “Hasilnya juga akan di-combine dengan hasil di selekprov yang sudah dari 12 hari lalu, sesuai laporan yang di sampaikan panitia,” katanya Rusdiansyah Aras.

Rusdiansyah Aras

Ia menaruh harapan besar terhadap atlet-atlet biliar hasil turnamen piala gubernur dan hasil selekprov tahun ini, agar tak lagi gagal meraih medali emas seperti yang terjadi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2022 lalu.

“Kami berharap mudah-mudahan bisa berprestasi, biliar tahun lalu pada ajang Pra-PON di Jakarta menghasilkan dua mendali emas, satu mendali perak, pada saat PON Papua gagal, nah ini nggak boleh lagi terjadi,” pesan Rusdiansyah Aras.

Sementara dalam sambutannya, Rusdiansyah Aras mengaku sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, khususnya Gubernur Kaltim atas perhatiannya terhadap olahraga di daerah. Ia melihat turnamen biliar kali ini mendapatkan perhatian besar dari banyak atlet bola sodok, terbukti dari antusiasme peserta yang terlibat dalam turnamen.

Sebagaimana dilaporkan panitia, dari 250 kuota yang disediakan, sebanyak 246 kuota terisi dalam turnamen.  “Banyaknya jumlah peserta menandakan tingginya antusiasme peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Ini bukti Pemprov Kaltim peduli kepada seluruh olahraga di Kaltim,” ujar Rusdiansyah Aras. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Serba-Serbi