Yang Terbaik Diminta Ikut Seleksi Pra PON

Yang Terbaik Diminta Ikut Seleksi Pra PON

ADV LIPSUS – Kejuaraan Turnamen Biliar Ten Ball Piala Gubernur tahun 2023 diharapkan menghasilkan pemain-pemain terbaik dan menjadi andalan dan kebersamaan bersama untuk Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka nantinya bisa diikutsertakan dalam seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Yang lolos seleksi Pra PON, pastinya akan membawa nama Kaltim berjuang di PON 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Hari Kesuma mewakili Gubernur Kaltim saat memberikan sambutan, sekaligus membuka Turnamen Biliar Ten Ball Piala Gubernur tahun 2023 di Dark Horse Billiard, Jalan Pangeran Antasari, Teluk Lerong Ulu, Sungai Kunjang, Samarinda, Jumat (09/06/2023).

Ia meminta kepada para pemenang kejuaraan biliar nantinya dapat ikut seleksi Pra PON diagendakan berlangsung pada Agustus 2023 mendatang. “Saya mau kejuaraan ini nanti ikut seleksi Pra PON, teman-teman ini kan kita seleksi dan jadi juara. Nah nanti ikut seleksi Pra PON,” ujar AHK, sapaan akrab Kepala Dispora Kaltim, dalam sambutannya.

Peserta juga diharapkan mengikuti dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang ada, bersikap sportif dan mengedepankan persatuan dan kesatuan. Selain itu, AHK menyampaikan stigma negatif masyarakat terhadap biliar berbeda dengan olahraga pada umumnya. Jika ada atlet  yang merasa didiskriminasi dan dirugikan diminta untuk segera melaporkan kepadanya. “Atlet yang masih didiskriminasi, merasa dirugikan lapor saja ke saya, dinas olahraga,” tegasnya. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Headlines