Ivan Alpiansyah, Kampiun Turnamen Piala Gubernur Kaltim

Ivan Alpiansyah, Kampiun Turnamen Piala Gubernur Kaltim

ADV LIPSUS – Ivan Alpiansyah keluar sebagai juara 1 pada Turnamen billiard 10 ball handicap Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023. Event yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kaltim melalui dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim ini ditutup Minggu (11/06/2023) malam.

Usai acara penutupan turnamen di Dark Horse Billiard jalan Pangeran Antasari, Samarinda, kampiun yang akrab disapa Ivan ini menyampaikan ucapan syukurnya. Ia terlihat bahagia atas keberhasilannya menjuarai turnamen. Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada rekan satu klub yang telah mendukungnya.

Alhamdullilah senang banget, bahagia banget dan terima kasih juga kepada teman-teman yang sudah men-support,” ungkap Ivan sembari memegang trofi dan uang Rp40 juta secara simbolis yang diserahkan Kepala Bidang Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Muhammad Masturi Akbar Tapipullah mewakili Gubernur Kaltim.

Dikatakannya, hadiah yang ia terima akan dipergunakan untuk syukuran bersama teman-teman dan sebagian lagi ditabung, serta tidak lupa untuk dizakatkan. “

Pastinya untuk ditabung, ada sebagian untuk zakat untuk orang yang tidak mampu dan akan kita buat syukuran juga untuk tema-teman komunitas di Balikpapan,” ujar atlet yang dinaungi klub D’Spot Billiard Comunitas (DBC) Balikpapan ini.

Keberhasilan Ivan tentu saja patut dijadikan motivasi bagi para atlet biliar yang lain, ia menyebut, rahasia keberhasilan menjuarai turnamen ini adalah buah dari berlatih setiap hari yang dilakukannya sejak jauh hari, “Rahasianya latihan tiap hari,” kata Ivan dengan senyum bahagia.

Di partai puncak ini, Ivan dari Klub DBC Balikpapan unggul dari Alex dari klub Focus Bontang dengan mencetak skor lima banding dua. Pertandingan di babak final itu berlangsung sengit, namun Ivan mampu membuktikan kalau dirinya bisa jadi yang terbaik di turnamen biliar Piala Gubernur Kaltim itu. [] 

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Breaking News Headlines