AHK Lepas Kontingen Potradnas IX Jawa Barat

AHK Lepas Kontingen Potradnas IX Jawa Barat

ADV LIPSUS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melepas kontingen Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) IX Tahun 2023 yang digelar di Open Space Gallery Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sebanyak 20 orang, terdiri 19 orang pegiat dari usia 15 hingga 22 tahun dengan seorang official dilepas dalam upacara sederhana di halaman Kantor Dispora Kaltim, Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oenieng, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Senin (12/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, pejabat Eselon IIa yang akrab disapa AHK itu meminta kepada para pegiat olahraga tradisional yang diberangkatkan dapat menjaga nama baik daerah dan berjuang menorehkan prestasi secara sportif, menjunjung tinggi kejujuran, menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk keutuhan kontingen.

Menurut dia, sang juara lahir karena adanya usaha dan restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa.  “Saya minta pendamping melaksanakan tugas dengan baik termasuk untuk mengontrol dan menjaga kondisi fisik atlet agar senantiasa tetap prima dan sekali lagi yang terpenting, tidak boleh ditinggalkan, jaga kesehatan, selalu berdoa dan rajin beribadah,” kata AHK berpesan.

Di ajang Potradnas IX bertema “Olahraga Tradisional, Lestari dan Bugarkan Indonesia” yang akan digelar hingga Kamis (15/06/2023) mendatang, ada sebanyak lima olahraga tradisional yang dipertandingkan, yakni Hadang, Egrang, Sumpitan, Terompah Panjang, dan Gasing.[]

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial