Kadispora Kaltim Buka Diskusi Kepemudaan

Kadispora Kaltim Buka Diskusi Kepemudaan

ADV LIPSUS – Sebuah diskusi kepemudaan bertajuk Ibu Kota Negara (IKN) Mengakselerasikan Pemuda Daerah digelar di Gedung Olah Bebaya Lamin Etam, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan yang diprakarsai Akselerasi Muda Indonesia (AMI) ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Hari Kesuma.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora (Kadispora) Kaltim ini mengemukakan bahwa diskusi kepemudaan garapan AMI menjadi momentum baik bagi para pemuda daerah untuk menangkap peluang dan potensi ke depannya.

Birokrat yang akrab disapa AHK itu juga menuturkan bahwa pemuda daerah perlu meningkatkan daya saing, sehingga tidak tertinggal dengan orang lain yang datang ke Kaltim nantinya.

“Kita perlu mencontoh etos kerja negara maju, disiplin terhadap diri sendiri dan selalu berusaha memberikan yang terbaik di mana pun kita berada” ujarnya.

Kadispora berharap agar para pemuda Kaltim aktif berorganisasi, karena pemuda akan banyak mendapatkan wawasan dan pengalaman berharga serta relasi yang luas ketika berorganisasi.

Kemampuan literasi, lanjut dia, juga harus dimiliki pemuda dan terus ditingkatkan, termasuk dengan menguasai beberapa bahasa internasional. Kemampuan inilah yang nantinya akan menjadi nilai tambah bagi para pemuda untuk bersaing.

“Dengan adanya diskusi kepemudaan ini, harapan saya dapat menghasilkan rekomendasi yang mampu memberikan ide gagasan segar dan bermanfaat untuk para stakeholder,” ujar AHK sebelum menutup kata sambutan. []

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Nursiah

Advertorial