Disporapar Paser Sambut Baik Program Pelatihan Fardu Kifayah

Disporapar Paser Sambut Baik Program Pelatihan Fardu Kifayah

ADV LIPSUS – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser menyambut baik atas penyelenggaraan pelatihan fardu kifayah yang digagas dan dimotori Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sejak tahun 2020 lalu.

Tahun 2023 ini, sebanyak 80 orang pemuda terdiri dari 40 laki-laki dan 40 perempuan jadi peserta pelatihan mengurus jenazah tersebut. Acaranya digelar di Hotel Kryad Sadurengas, Tanah Grogot, Kamis (15/06/2023) kemarin.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Sekretaris Disporapar Kabupaten Paser Abd Rasyid, Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Arya Widyasa, dan  pejabat fungsional  bidang kepemudaan lainnya. Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim Bahri, mewakili Agus Hari Kesuma, Kepala Dispora Kaltim yang berhalangan hadir.

Sekretaris Disporapar Abd Rasyid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mendorong pemuda dalam berkiprah khususnya dalam penyelenggaraan jenazah.

Pelatihan fardu kifayah di Paser

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Dispora Kaltim yang telah melaksanakan kegiatan ini bersama Disporapar Paser untuk lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pemuda mengenai fardu kifayah,” ungkap Rasyid, sapaannya.

Ia berharap, pemuda yang turut serta dalam pelatihan nantinya menjadi penerus untuk mengurus jenazah, setidaknya untuk keluarga sendiri yang telah meninggal dunia. Ia juga meminta kepada pemuda agar terus berpartisipasi dalam setiap pembangunan, termasuk dalam memberikan kontribusi apabila ada masyarakat yang meninggal dunia dengan ikut  menyelenggarakan fardu kifayah. []

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial