Sri Wahyuni Pimpin Rapat Lanjutan Persiapan OICCA

Sri Wahyuni Pimpin Rapat Lanjutan Persiapan OICCA

ADV LIPSUS – Rapat persiapan pelaksanaan Organization Islamic Corpooration Cultur Activity (OICCA) atau Kegiatan Budaya Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), kembali digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim). Rapat itu digelar di lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Jumat (16/06/2023).

Rapat itu dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim (Sekdaprov) Sri Wahyuni didampingi Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Abdullah Faisal, diikuti Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kemenpora Yossi Ahmad Falah.

Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Kesehatan Jaya Mualimin, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim Syarifah Alawiyah, perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, serta dari Dinas Pariwisata.

Tampak juga dalam rapat Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Mulawarman Afra Tustini Ekawati, Rektor Universitas Balikpapan Isradi Zainal, Rektor Universitas Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Mukhammad Ilyasin, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Suwoko, Pemimpin Umum Hidayatullah Abdurrahman Muhammad.

Hadir secara virtual perwakilan Kementerian Luar Negeri, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Pemkot Balikpapan, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kehadiran para pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda dan Balikpapan, serta Pemkab Kukar dalam rapat tersebut karena ketiganya bakal menjadi lokasi kunjungan delegasi OICCA di Kaltim.

Dalam rapat tersebut dibahas perkembangan dan kendala permasalahan persiapan menjadi tuan rumah OICCA yang diagendakan terlaksana dari  Jumat (07/07/2023) hingga Jumat (14/07/2023) mendatang. Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa persiapan tuan rumah Kaltim telah 90%, sisa persiapan lainnya adalah pemaduan kegiatan.

Hal tersebut diungkapkan Sri Wahyuni kepada para awak media usai memimpin rapat tersebut. “Rapat persiapan OICCA Kalau dari sisi perancangan kegiatan sudah 90 persen, 10 persennya tinggal memastikan pemaduan kegiatan,” ujar Sri Wahyuni, birokrat yang pernah menjabat selaku Kepala Dinas Pariwisata di lingkungan Pemkab Kukar dan Pemprov ini. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Nasional