Hadi, Binaragawan Terbaik di Kelas 60 Kg

Hadi, Binaragawan Terbaik di Kelas 60 Kg

ADV LIPSUS – Berakhir sudah Seleksi Provinsi (Selekprov) Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar mulai Sabtu (17/06/2023) hingga Minggu (18/06/2023) di aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, jalan KH Wahid Hasim, Sempaja Selatan, Samarinda.

Hadi

Muhammad Hadiyono adalah salah seorang binaragawan yang lolos seleksi menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2023 di Provinsi Bengkulu bulan Juli mendatang. Ia dari Balikpapan, berhasil menyabet mendali emas di kelas 60 kilogram dalam Selekprov yang diikuti sejumlah binaragawan asal Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Berau, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Paser, dan Penajam Paser Utara.

Usai acara pemberian kalung mendali, kepada media ini Hadi, sapaannya, mengatakan dirinya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berterima kasih kepada pelatih, serta seluruh teman yang telah mendukungnya. “Pertama, saya bersyukur sama Tuhan Yang maha Esa, kedua, sama pelatih saya yang sudah mendidik saya menjadi juara ini, dan ketiga, untuk rekan-rekan semuanya,” kata Hadi.

Atlet binaraga kelahiran Jember, 11 Maret 1983 ini mengungkapkan, rahasia keberhasilan meraih mendali emas berkat diberinya selalu kesehatan, dan dengan selalu disiplin dalam latihan. “Tetap dikasi sehat, latihan disiplin, dan lebih keras untuk menuju ke Pra PON bawa nama Kaltim,” ujar Hadi.

Ditanya bagaimana cara mempertahankan bentuk tubuh dan ototnya sampai pada Pra PON bulan Juli nanti, ia menjawab dengan nada canggung, karena rasa senang dan bahagia. “Saya akan mengatur pola istirahat, pola makan juga harus diatur, serta dengan latihan untuk memperbaiki bagian yang belum cukup bagus, latihan yang cukup dan makan makanan harus disiplin,” beber pria yang tinggal di jalan Jendral Sudirman, Kelandasan, Balikpapan ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Headlines