Libatkan 300 Orang, Kontingen Kaltim Bakal Rebut Medali 21 Cabor Popnas XVI

Libatkan 300 Orang, Kontingen Kaltim Bakal Rebut Medali 21 Cabor Popnas XVI

ADV LIPSUS – Sekitar 300 orang, terdiri dari atlet dan ofisial akan diturunkan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk berjuang merebut medali di 21 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang akan digelar di Palembang, Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung  pada 26 Agustus -hingga 4 September 2023 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, beserta pengurus provinsi (pengprov) organisasi cabor tengah bersiap memfasilitasi seleksi, pembinaan, dan pemberangkatan para atlet beserta ofisial di ajang bergengsi olahraga pelajar nasional itu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Masturi Akbar Tapipullah kepada awak media, di Aula Kantor Dispora Kaltim, Kompleks Stadion Madya Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Senin (19/06/2023)

Persiapan tersebut, lanjut Tapip, sapaannya, di antaranya dalam bentuk seleksi atlet pelajar yang akan mewakili Kaltim di ajang Popnas XVI, mereka yang diseleksi termasuk atlet muda daerah yang pernah ikut dalam Pra Popnas Zona IV di Kaltim.

Dari 22 cabor yang diperlombakan dan dipertandingkan di ajang Popnas XVI, hanya 21 cabor yang akan diikuti atlet pelajar Kaltim. “Tim sedang menyeleksi perwakilan Dispora yang nantinya akan membela Kalimantan Timur,” tutur Tapip. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial