Gubernur Isran Noor Lepas Kontingen KORMI Kaltim Menuju FORNAS VII 2023

Gubernur Isran Noor Lepas Kontingen KORMI Kaltim Menuju FORNAS VII 2023

ADV LIPSUS – Pelepasan Secara resmi peserta kontingen komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) provinsi Kalimantan Timur sejumlah 734 peserta menuju kota Bandung dalam rangka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Tahun 2023 yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada 2-9 Juli mendatang.

Keberangkatan kontingen  KORMI ini dilepas  oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur di halaman kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/6/2023).

Dalam acara pelepasan ini, Isran Noor selaku Gubernur Kalimantan Timur memberikan sambutan . Dalam sambutannya Isran berpesan kepada seluruh kontingen kegiatan FORNAS untuk tidak hanya menjadikan ajang ini sebagai ajang kompetisi tetapi kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi para penggiat dari berbagai daerah yang hadir.

Gubernur Kalimantan Timur mengungkapkan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional yang dilaksanakan di  Bandung merupakan ajang yang penting dalam dunia olahraga dan rekreasi masyarakat, maka dari itu peserta dapat saling mendukung dan menginspirasi satu sama lainnya untuk meningkatkan prestasi dari berbagai cabang olahraga yang di perlombakan.

“Saya berharap kontingen KORMI Kaltim sukses mengikuti penyelenggaraan Fornas dan kita bisa tetap mempertahankan serta meningkatkan prestasi kita dari level ke 6 di Pelambang Sumatera Selatan naik menjadi level 5 di Fornas Jawa Barat,” Kata Isran Noor

Dalam ajang FORNAS tersebut, Gubernur Kalimantan Timur berharap para kontingen bisa memperoleh hasil yang membanggakan agar  menjadi representasi yang kuat dan memberikan penampilan terbaik untuk menginspirasi generasi muda serta memperoleh hasil yang membanggakan.

“Untuk itu, tunjukkan semangat tinggi, dedikasi dengan terus berikhtiar dan berdoa. selalu menjaga stamina, pikiran positif dan gembira, semoga itu semua memberikan hasil dan prestasi terbaik yang akan diraih dan mencapai target, tetap jaga kesehatan, dan berlombalah secara sportif, selalu percaya diri dan itu akan menjadi sumber kemenangan untuk meraih prestasi. Selamat jalan dan selamat mengikuti Fornas di Bandung,” tuturnya

Di tempat yang sama dilakukan agenda pelepasan kontingen KORMI oleh Gubernur Kalimantan Timur, Ketua kontingen KORMI Kaltim Ali Hanafiah menyampaikan Para kontingen akan mengikuti 36 pertandingan Inorga dan 5 ekshibisi khusus dari 63 pertandingan Inorga dan 20 ekshibisi serta jumlah keseluruhan kontingen  Kalimantan Timur.

“Secara keseluruhan kontingen yang terdiri dari perwakilan provinsi, Kabupaten kota, peserta mandiri serta pelatih, official maupun penggiat olahraga sebanyak 734 orang. Perwakilan provinsi sebanyak 339 orang, 295 orang dari sembilan kabupaten dan kota serta 109 peserta mandiri,” paparnya

Ia berharap, kontingen KORMI Kalimantan Timur pada ajang Fornas di Jawa Barat lebih meningkat dari Fornas Palembang 2020 lalu dan bertekad untuk masuk posisi lima besar.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines