Berharap Untuk Lolos ke PON 2024, Pengprov Korfball Kaltim Lakukan Persiapan Ekstra

Berharap Untuk Lolos ke PON 2024, Pengprov Korfball Kaltim Lakukan Persiapan Ekstra

ADV LIPSUS – Pengprov Korfball Kalimantan Timur (Kaltim) harus melakukan persiapan ekstra agar bisa lolos menuju event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh Sumatra Utara.

Perwakilan Bidang Organisasi KONI Kaltim Sofyan Gafur mengungkapkan, untuk babak kualifikasi untuk PON 2024 akan berlangsung di Jakarta pada 17 hingga 23 September mendatang.

“Rencana untuk babak kualifikasi secara nasional pada 17 sampe 23 September di Jakarta, tidak lebih 12 pengprov yang akan lolos untuk PON di Aceh sumut,” ungkapnya

Pengurus Besar PON Pusat memastikan hanya akan ada 12 Pengprov Korfball di seluruh Indonesia yang bisa masuk ke PON 2024 melalui kualifikasi.

Pengprov Korfball Kalimantan Timur pun harus melakukan persiapan ekstra agar bisa lolos menuju event Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh Sumatra Utara.

Namun, sebelum kegiatan fokus ke PON 2024, Pengprov Kaltim sementara ini lebih fokus dulu menyeleksi atlet daerah untuk persiapan Pra PON 2023.

Pengprov Korfball Kaltim pun telah menggelar Selekprov untuk mencari 12 atlet terbaik di 4 kelas korfball. Dan egiatan seleksi pun telah di pusatkan di Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines