Diikuti Ratusan Atlet, Agus Hari Kesuma dan Agus Joko Pramono Mengapresiasi Kejuaraan Panahan Di Kaltim

Diikuti Ratusan Atlet, Agus Hari Kesuma dan Agus Joko Pramono Mengapresiasi Kejuaraan Panahan Di Kaltim

ADV LIPSUS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Hari Kesuma (AHK) bersama Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agus Joko Pramono menghadiri dan membuka kejuaraan Panahan Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bepeka Archery Indonesia (BAI) 2023, di lapangan Sepakbola Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja, Rabu 5 Juli 2023.

Pembukaan event skala daerah yang beraroma kejuaraan nasional tersebut yang diikuti 500 lebih peserta, ditandai dengan penarikan anak panah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Hari Kesuma (AHK) dan Ketua Dewan Pembina (BAI) Agus Joko Pramono yang akrab disapa Pak AJP dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kaltim, Sutomo Jabir.

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agus Joko Pramono menyampaikan jika BPK Arceri sangat mendukung acara-acara seperti ini dilakukan secara Nasional agar bisa menemukan talen-talen dibidang panahan yang bisa dibawa ke ajang ajang bersifat Nasional maupun Internasional, dan berharap kegiatan seperti ini sebaiknya di dukung oleh banyak pihak.

“Saya senang sekali ya, dengan adanya acara seperti kita bisa bertemu dengan bibit unggul. Nah ajang seperti ini sebaiknya di lakukan secara rutin,” ungkapnya.

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang biasa disapa AJP menyampaikan, olahraga panahan ini membutuhkan ketekunan, kematangan mental dan juga kematangan fisik, konsistensi dalam jangka panjang sehingga semakin dini berlatih maka atlet semakin menjadi baik.

“Rentan keterlibatan dalam olahraga panahan bisa lebih panjang di banding olahraga sepak bola yang membutuhkan energi yang besar,” tutupnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines