Gubernur Isran Noor lepas Kontingen Kaltim Diajang Pornas Korpri Ke-16 Di Semarang

Gubernur Isran Noor lepas Kontingen Kaltim Diajang Pornas Korpri Ke-16 Di Semarang

ADV LIPSUS – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, Melepas Kontingen Kaltim yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korpri (Pornas Korpri) Ke-16 Tahun 2023 di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, pelepasan berlangsung di halaman kantor Gubernur Kalimantan Timur, Rabu (05/07/2023).

Ketua Dewan Pengurus Korpri, yang juga sebagai Ketua Bapor Korpri Provinsi Kaltim H M Aswin, dalam laporannya menyampaikan pada ajang Pornas Korpri ke- 16 tahun 2023 di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, atlet Korpri Kalimantan Timur mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dan para atlet yang mengikuti kegiatan ini berasal dari dinas-dinas instansi yang ada di Kaltim dan kabupaten kota, para atlit ini merupakan hasil seleksi Porprov di Tenggarong Tahun 2022.

” Provinsi Kalimantan Timur mengirimkan atlet Korpri berjumlah 199 Orang terdiri dari Atlet, Manajer, official serta pelatih berjumlah 166 orang kemudian panitia pendamping dan tim kesehatan sebanyak 32 orang. Para atlet mengikut 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya, Tenis meja, tenis lapangan, senam Korpri, badminton, bulu tangkis, bola basket, futsal, voli catur, gateball, balap sepeda, ” ungkap Aswin.

Sementara itu, dalam sambutannya gubernur Isran Noor mewakili pemerintah provinsi sekaligus rakyat Kalimantan Timur memberikan ucapan selamat kepada para atlet yang terpilih pada kegiatan Pornas Korpri ke-16 tahun 2023 di Semarang.

“Saya ucapakapan selamat kepada para atlit yang terpilih, para atlit yang akan menunjukkan prestasi terbaik di masing-masing Cabang olahraga yang akan diikuti. Karena saya yakin sebelum para atlet diberangkatkan ke Semarang tentu sudah melakukan latihan yang intensif dengan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi Peserta atlet sendiri maupun untuk provinsi Kalimantan Timur,” ungkap Isran Noor.

Selain itu Isran Noor juga menyampaikan harapannya, melalui Pornas Korpri ke – 16 ini seluruh peserta tidak hanya berusaha dan berjuang kuat untuk dapat tampil sebagai juara tetapi jadikan ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi , mempererat tali persaudaraan dan mengedepankan semangat sportivitas di antara sesama anggota Korpri.

“Kepada seluruh kontingen Pornas Korpri untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya, berharap ini benar-benar bisa membanggakan dan menggambarkan bahwa Kalimantan Timur memiliki peran dan kontribusi yang besar dalam membangun dan mempersiapkan generasi-generasi yang bernilai dan berprestasi untuk menjunjung tinggi kebangsaannya, ” Tuturnya.

Terakhir, pada kegiatan pelepasan kontingen ini Gubernur Kalimantan Timur berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina dengan sebaik-baiknya, serta kekompakan dan kebersamaan sesama anggota tim dari Kalimantan Timur.

Penulis: Nurfaradiba penyunting Eka Nika

Advertorial Headlines