Kemegahan Islamic Center Samarinda Dipamerkan, Terbesar Kedua di Asia Tenggara

Kemegahan Islamic Center Samarinda Dipamerkan, Terbesar Kedua di Asia Tenggara

ADV LIPSUS – Kunjungan Internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023 di Masjid Islamic Center Samarinda, ini di ikuti dari beberapa Delegasi dari 56 Negara dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Dispora Provinsi Kaltim, Polres dan Kodim Wilayah. Acara kunjungan ini di gelar untuk memberikan penghormatan kepada para Delegasi OIC-CA dan Para Negara Perwakilan OKI yang hadir pada Minggu (9/7/23) siang.

Rentetan acaranya sudah berlangsung sejak tanggal 07-14 Juli 2023 mulai kunjungan di beberapa tempat di Jakarta hingga sampai di Kalimantan Timur.

Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini mengatakan, Masjid Islamic Center di jadikan salah satu tempat yang di kunjungi oleh para delegasi OIC-CA karena memiliki sejarah dan merupakan salah satu ikon Kota Samarinda, Kalimantan timur.

“hari ini kita bawa ke Islamic Center, memperkenalkan bahwa di Samarinda khususnya Kalimantan timur ada masjid yang sekiranya besar, mereka datang kesini melakukan salat,” ujarnya.

Kemudian Ketua MUI Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Timur, Kiai Haji Abd. Rasyid juga menyampaikan apresiasinya kepada para delegasi OIC-CA 2023, Ia menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan bagus untuk Indonesia bisa lebih terekspos.

Ia meyakini bahwa nama baik Indonesia akan naik apa lagi masyarakat Indonesia terkenal dengan keramahannya dan melihat budaya yang begitu banyak.

“Ini tentu sesuatu yang sangat bagus dalam rangka mempublikasikan kondisi Indonesia kita beruntung ada acara ini,” tutupnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines