Sultan Kutai Jamu Rombongan OIC-CA di Kedaton Kesultanan Kutai Ing Martadipura

Sultan Kutai Jamu Rombongan OIC-CA di Kedaton Kesultanan Kutai Ing Martadipura

ADV LIPSUS – Delegasi peserta Organization Islamic CooperationCultural Activity (OIC-CA) 2023 mendapat sambutan hangat dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan Adji Muhammad Arifin saat tiba di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Minggu (9/7) malam.

Setibanya di halaman Masjid Agung para delegasi disambut dengan berbagai olahraga tradisional seperti bakiak, egrang, begasti, serta belogo.

Kemudian Sultan Aji Muhammad Arifin menjamu peserta OIC-CA, seluruh delegasi berkesempatan makan malam atau welcoming dinner malam bersama di Pendopo Kedaton Kesultanan Sultan Kutai Ing Martadipura, yang disuguhkan berbagai macam menu khas daerah.

Bahkan pertemuan silaturahmi itu juga diiringi dengan alunan musik gambus khas Timur Tengah yang sontak membuat para peserta turut menikmati alunan musik bernuansa arab tersebut, bahkan para peserta pun diajak berdendang ria.

Setelah menikmati jamuan makan malam, dilanjutkan pemberian cendera mata dari Sultan Kutai Kartanegara Aji Muhammad Arifin kepada masing-masing peserta OICCA dan diakhiri foto bersama.

Diketahui, 57 anggota Negara Islam di dunia dari 48 negara berkumpul di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pagelaran event internasional OIC-CA yang berlangsung sejak 07-14 Juli 2023, termasuk berkesempatan berkunjung ke Kukar dan bersilaturahmi dengan Bupati Kukar Edi Damansyah, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin di Kedaton.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Hotnews