Pemprov Kalimantan Timur Kenalkan Budaya ke Delegasi OIC-CA 2023 Lewat Kaltim Fest

Pemprov Kalimantan Timur Kenalkan Budaya ke Delegasi OIC-CA 2023 Lewat Kaltim Fest

ADV LIPSUS – Sebanyak 57 delegasi Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023 mengunjungi Kaltim fest yang dilaksanakan di Convention Hall Sempaja, Selasa (11/07/2023).

Dari kunjungan para delegasi ke Kaltim fast ini mendapat apresiasi dari organ direktur organisasi kerja sama Islam (OKI) yang disampaikan langsung oleh sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni mengatakan Kegiatan ini tidak boleh berhenti di sini saja, tapi kita akan melanjutkan kerja sama yang kita rintis mulai sekarang bersama negara-negara OKI.

“Pada kunjungan delegasi ke Kaltim Fest, saya mendapat Info dari organ direktur OKI bidang budaya dan perdagangan mereka mengundang kita ikut dalam kegiatan perdagangan pariwisata yang di garap langsung oleh OKI,” ujar Sri Wahyuni.

Sementara itu, Kepala bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kalimantan Timur, Awang Khalik yang juga merupakan penanggung jawab dari Kaltim Fest ini mengatakan, kunjungan delegasi ini menjadi kesempatan untuk kita memperkenalkan budaya, pariwisata serta ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Timur.

“kunjungan delegasi ini mereka bisa mengetahui beberapa budaya yang ada di Kalimantan Timur, seperti budaya pesisir, budaya keraton, dan budaya pedalaman ,” kata Awang Khalik.

Ia juga menyampaikan bahwa di Kaltim Fest ini juga memamerkan sisi ekonomi kreatif Kalimantan Timur lewat booth-booth yang bisa dikunjungi langsung oleh para delegasi.

“Kesempatan para pelaku ekonomi kreatif untuk mempromosikan produk unggulannya yang harus diketahui masyarakat luas,” pungkasnya

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines