Dispar Kaltim Harapkan Kunjungan OIC-CA 2023 di Kaltim Fest Dapat Beri Kesan Terbaik Terhadap Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim

Dispar Kaltim Harapkan Kunjungan OIC-CA 2023 di Kaltim Fest Dapat Beri Kesan Terbaik Terhadap Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim

ADV LIPSUS – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pariwisata Kaltim menggelar melaksanakan Kaltim Fest 2023 yang diadakan di Plenary Hall, Sempaja Samarinda, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan tersebut mendapatkan respons baik oleh masyarakat Kaltim khususnya warga kota Samarinda, terlebih pada pembukaan acara tersebut turut mendapatkan kunjungan dari Organization of Islamic Coperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023.

Dalam kesempatan ini, Kepala Seksi Pengembangan Ruang Kreasi Bidang pengembangan Ekraf Dispar Provinsi Kaltim Awang Khalik yang juga selaku penanggung jawab Kaltim Fest mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu dari OIC-CA 2023.

“Kita sangat berterima kasih mereka (OIC-CA) telah menyempatkan ke acara Kaltim Fest ini,” ungkapnya saat diwawancarai media ini.

Khalik mengatakan bahwa dalam Kaltim Fest ini bertujuan untuk mengenalkan budaya di Indonesia khususnya budaya dan pariwisata Kaltim agar para delegasi OIC dapat mengetahui keberagaman Benua Etam.

Sehingga untuk menyukseskan Kaltim Fest ini, pihak Dispar juga mengait banyak komunitas-komunitas baik dari sekolah, pelaku ekonomi kreatif dan dari mitra Dispar.

“Salah satunya kita tampilkan tadi ada budaya dari pesisir, budaya dari keraton dan juga ada budaya dari pedalaman,” ucapnya.

Lanjutnya, “Ini merupakan kebanggaan kita sekaligus ajang promosi sebagai event besar. Sehingga hal tersebut dapat memberikan kesan yang baik untuk di kenal negara luar,” tambahnya.

Seiring dengan berjalannya Kaltim Fest ini, khalik harapkan kepada masyarakat khususnya, dan dari delegasi yang datang dapat membeli produk yang telah di pamerkan.

“Dengan mereka (Delegasi OIC-CA) menyaksikan karya-karya kita dan sebagai oleh-oleh, sehingga mereka bisa tertarik dan ingin berkunjung kembali ke Kaltim,” harapnya.

Penulis: Farid | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial Headlines