DBON Kaltim Diminta Prioritaskan Cabor Unggulan dan Pembinaan Sejak Dini

DBON Kaltim Diminta Prioritaskan Cabor Unggulan dan Pembinaan Sejak Dini

ADV LIPSUS – Sebanyak 180 orang kontingen atlet Kaltim berangkat menuju Semarang dalam rangka ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korpri Tahun 2023 yang diselenggarakan di Semarang pada 13 Juli sampai dengan 22 Juli 2023.

Pelepasan keberangkatan para kontingen di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah BAPOR KORPRI Kalimantan Timur, Kamis(13/07/2023).

Ketua Pengurus Daerah BAPOR KORPRI Kaltim Aswin mengatakan, dalam PORNAS XVI KORPRI di Semarang, Provinsi Kaltim mengirimkan total 199 peserta dan atlet ASN. Jumlah tersebut termasuk atlet, manajer, official, pelatih sebanyak 167 orang, serta panitia, pendamping, dan tim kesehatan sebanyak 32 orang.

“Untuk hari ini sebanyak 180 orang kontingen atlet Kaltim berangkat bersama saya, dan sebagian lagi akan menyusul nanti,” Kata Aswin.

Ia mengungkapkan, para atlet Kaltim akan berlaga di 10 cabang olahraga yakni Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam Korpri, Badminton/ Bulu Tangkis, Bola Basket, Futsal, Bola Voli, Catur, Gate Ball, dan Balap Sepeda.

“Para atlet Kaltim akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik dan semoga mencapai peringkat tiga besar,” ujarnya.

Pada Laga ini, Aswin berharap kiranya Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan bonus atau apresiasi kepada atlet yang mencatat prestasi gemilang dalam pertandingan PORNAS tahun ini.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial