Melalui Upgrading, Pengurus DBON Kaltim Mulai Samakan Visi-Misi

Melalui Upgrading, Pengurus DBON Kaltim Mulai Samakan Visi-Misi

ADV LIPSUS – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kalimantan Timur, menggelar kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan dan ilmu berorganisasi seluruh pengurus dengan tujuan menyamakan persepsi demi kemajuan lembaga dan prestasi olahraga di Kota Balikpapan. Kegiatan ini bertema, Melalui Upgrading Kita Ciptakan SDM Berkualitas untuk Mendukung Desain Besar Olahraga Nasional di Kalimantan Timur.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, Mulai dari tanggal 13-14 Juli 2023 di Hotel Blue Sky Jalan Letjen Suprapto.

Pemateri pada upgrading ini yaitu Bakrie Rizal Wakil Direktur Administrasi, yang menjelaskan skema atau alur kerja dari DBON terkait tata cara pengelolaan administrasi dan keuangan. Dan Surono Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang menyampaikan materi mengenai Implementasi Pelaksanaan Keppres Nomor 86 tahun 2021 tentang DBON.

Agus Hari Kesuma selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalimantan Timur sekaligus Kepala Sekretariat DBON Kalimantan Timur menyatakan, Kegiatan upgrading ini sangat penting bagi pengurus DBON.

“Melalui upgrading ini diharapkan semua pengurus bisa menyamakan persepsi, mengetahui apa itu DBON sebenarnya, apa yang harus dilakukan dan apa tujuan akhirnya,” kata Agus.

Kemudian, turut memberikan tanggapan Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kalimantan Timur Zairin Zain yang didampingi Ketua Panitia Upgrading Bagus Sugiarta, ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama pengurus setelah terbentuk pada November tahun 2022 lalu.

“kegiatan ini sebagai penguatan organisasi dan menyamakan persepsi, visi dan misi DBON. Diharapkan setelah ini pengurus DBON bisa semakin memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing sesuai bidang mereka,” ungkap Zairin.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial