Pengprov Perbakin Kaltim Dilantik, Wagub Minta Pembinaan Atlet Terus Dilakukan

Pengprov Perbakin Kaltim Dilantik, Wagub Minta Pembinaan Atlet Terus Dilakukan

ADV LIPSUS – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Timur, untuk masa bakti 2023-2027 resmi dilantik pada Sabtu (15/07/2023) di The Hall Pentacity Balikpapan yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan selamat kepada Roy Nirwan yang telah terpilih kembali dalam memimpin Pengrov Perbakin Kaltim dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

Wagub Hadi berpesan agar pengurus yang terpilih dapat meningkatkan prestasi atlet menembak dan membanggakan nama Kalimantan Timur. Ia juga meminta agar program pengembangan atlet muda di berbagai cabang olahraga terus ditingkatkan.

Menurutnya pelatihan yang baik dan pendampingan yang intensif, akan dapat menemukan bibit-bibit unggul yang akan menjadi harapan dan di masa depan mengharumkan nama daerah.

“Pembinaan atlet akan terus dilakukan, bukan hanya dari sekolah, lembaga, dinas instansi, tetapi juga pihak swasta bisa berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi para atlet,” ucapnya

Ia menjelaskan olahraga memiliki dampak positif yang besar dalam membentuk karakter, mengembangkan keterampilan, memupuk semangat persatuan dan kebersamaan sesama atlet maupun masyarakat.

Selain itu, olahraga juga dapat membentuk karakter anak untuk disiplin, pantang menyerah, percaya diri dan sportif.

“Orang tua maupun guru berperan penting memberi semangat pada anak-anak untuk tetap semangat berolahraga, dengan rajin berolahraga, maka badan akan menjadi sehat,” ungkapnya

Hadi berharap kepengurusan baru dapat memberikan semangat baru dalam membina organisasi serta mencetak atlet yang andal dan berprestasi.

Ia pun mengajak agar pengurus cabor mampu untuk bersinergi dengan semua pihak untuk pembinaan dan pengembangan, serta peningkatan kualitas infrastruktur olahraga

“Kita harus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi para atlet kita agar mereka dapat melatih dan berkompetisi dengan baik,” tandasnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial