FORKI Kaltim Sabet Juara II Piala Menpora Cup III Bandung

FORKI Kaltim Sabet Juara II Piala Menpora Cup III Bandung

ADV LIPSUS – Atlet Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) provinsi Kaltim torehkan prestasi juara umum kedua pada Piala Menpora RI Cup 3 tahun 2023.

Kejuaraan tersebut berlangsung mulai dari 14-16 Juli 2023. di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

Ketua umum FORKI Kaltim, Seno Aji mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan 16 atlet terbaiknya untuk ikut serta menguji kemampuannya dalam ajang nasional yang diadakan oleh Menpora RI.

“Kita sudah mengirimkan atlet-atlet terbaik dan mereka berhasil menyabet sembilan medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu,” kata Seno, Minggu (16/07/2023).

“Hal itu tentu sangat membanggakan. Atlet karate Kaltim bisa berprestasi di tingkat nasional,” imbuhnya.

Kemudian dari pada itu, Seno menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya kejuaraan Menpora tersebut merupakan bagian dan kesempatan bagi para atlet Kaltim untuk mengasah kemampuan serta pengalaman bertanding dengan provinsi lainya.

“Saya ingin agar cabor karate diberikan anggaran yang cukup sehingga bisa menunjukkan prestasinya. Dan ternyata hal ini terbukti dengan adanya hasil yang sangat luar biasa atlet karate kami berhasil menyabet juara umum kedua pada Piala Menpora RI Cup 3,” ungkapnya.

Namun, dengan pencapaian tersebut, Seno berharap agar para atlet tidak lengah dengan prestasi yang telah dicapai setelah mengikuti kejuaraan itu. Maka dari itu pihaknya akan terus mendorong agar para atlet terus meningkatkan kualitasnya.

Lebih lanjut, setelah ini (Kejuaraan Uji coba) atlet karate Kaltim akan kembali melakukan TC mandiri dan TC sentralisasi untuk mempersiapkan diri menghadapi pra PON Aceh yang akan digelar di Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami berharap dapat kembali melakukan uji coba mandiri dan diikuti dengan uji coba sentralisasi sampai jadwal pra PON Aceh di Banjar Baru Kalsel,” tukasnya.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial