Seno Aji Beri Apresiasi Atlet Karate Kaltim Peraih Medali Piala Menpora

Seno Aji Beri Apresiasi Atlet Karate Kaltim Peraih Medali Piala Menpora

ADV LIPSUS – Tim karate Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kaltim dinobatkan sebagai peraih posisi ke-2 pada gelaran Piala Menpora 3 tahun 2023 yang digelar di GOR Padjajaran Bandung pada tanggal 14-16 Juli.

Tim FORKI Kaltim berhasil mengumpulkan sembilan emas, satu perak, dua perunggu sehingga meraih Juara Umum II Piala Menpora RI Cup 3 tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih tersebut. Ia menilai penghargaan itu bukanlah suatu hal yang mudah ditambah dengan persiapan atlet hanya 2 bulan

“Itu sangat membanggakan, atlet karate Kaltim ini juga mengikuti pemusatan latihan mandiri selama dua bulan dan dilanjutkan keikutsertaan dalam beragam kejuaraan di Pulau Jawa,” ungkapnya.

Adapun untuk menjelang kejuaraan Piala Menpora di Bandung, FORKI Kaltim akan mengutus 16 atlet sekaligus dalam berbagai kejuaraan uji coba dan beradu dengan tim provinsi lain.

Seno menyampaikan kegiatan tersebut sesuai dengan program yang dijadwalkan Forki Kaltim untuk memperkaya pengalaman atlet-atlet karate dengan bertanding di luar daerah dan luar negeri

Politisi Gerindra ini berharap para atlet tidak lengah dengan prestasi yang telah dicapai setelah mengikuti kejuaraan uji coba.

“Kami berharap dapat kembali melakukan uji coba mandiri dan diikuti dengan uji coba sentralisasi sampai jadwal pra PON Aceh di Banjar Baru Kalsel,” imbuhnya

Ia berpesan agar cabang-cabang olahraga lain juga mendapatkan anggaran yang cukup sehingga bisa menunjukkan prestasi.

Sebagai informasi, atlet Karate Kaltim yang berhasil menyabet medali pada Kejuaraan Piala Menpora RI Cup 3 di Bandung yaitu:

1. Fajar Romadhon Juara I Kata Perorangan putra senior

2. Alya,citra,Ayu juara I Kata Beregu Putri Senior

3. Antonius Tekwan Juara I – 55kg putra senior

4. Gordolindo Hutagaol Juara I -67 Kg Putra Senior

5. Eriktius Juara I -76 kg Putra Senior

6. Roghisissalam Juara I – 84 Kg Putra Senior

7. Elsie Juara I -55kg Putri Senior

8. Vanessa Pondaag Juara I -68kg Putri Senior

9. Vanensella Pondaag Juara I + 68kg putri Senior

10. Damayanti Juara II -50 Kg putri Senior

11. Novel Juara III +84 Kg Putra Senior

12. Leonardo Juara III -60kg putra Senior

 

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial