Melalui Upgrading Deputi Kemenpora Minta DBON Kaltim Melakukan Sinkronisasi Dengan Pihak-Pihak Terkait

Melalui Upgrading Deputi Kemenpora Minta DBON Kaltim Melakukan Sinkronisasi Dengan Pihak-Pihak Terkait

ADV LIPSUS – DBON Kaltim telah menggelar upgrading pengurus dengan tujuan menyamakan visi, misi dan persepsi demi kemajuan olahraga di benua Etam.

Dengan terlaksananya upgrading tersebut, Deputi IV bidang peningkatan prestasi olahraga kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) Surono dalam sambutannya menyampaikan, agar segera melakukan sinkronisasi dan koordinasi setelah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan dan ilmu berorganisasi pengurus.

“Sinkronisasi dan koordinasi dilakukan dengan dinas terkait, terutama stakeholder olahraga Kaltim, juga dengan pengurus provinsi cabang olahraga yang dinaungi termasuk KONI Kaltim,” kata Surono.

Lanjutnya, sinkronisasi ini dilakukan agar DBON Kaltim bisa mendapatkan atlet-atlet yang terbaik mulai dari Tingkat sekolah dasar (SD) untuk pembinaan bakat, Tingkat sekolah menengah pertama (SMP) melalui pembinaan kelas-kelas olahraga seperti pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar (PPLP) juga sekolah khusus olahraga internasional (SKOI).

“Segera mungkin juga kita lakukan sosialisasi serta pembentukan DBON di daerah baik kota maupun kabupaten di seluruh Kaltim agar ke depannya atlet-atlet terbaik bisa muncul dan kita wujudkan pemerataan prestasi di seluruh event baik melalui single event di Indonesia maupun kejuaraan tingkat Asia seperti SEA Games dan Asian Games bahkan Olimpiade,” ungkapnya.

Wakil ketua umum III pengurus pusat badan pembina olahraga pelajar seluruh Indonesia ini pun mengapresiasi atlet-atlet benua Etam yang saat ini menyumbangkan banyak medali emas untuk Indonesia. Hal ini menjadi bukti bahwa atlet Kaltim memiliki kontribusi terhadap prestasi Indonesia ditingkat internasional seperti SEA Games.

Harapan Surono, Semoga ke depannya semakin banyak atlet-atlet Kalimantan Timur yang berprestasi dan tentu saja kehadiran DBON bisa jadi harapan untuk itu.

Penulis: Nurfaradiba | Editor : Anika Mustari Beduttang

Advertorial