Support Kadispora Kaltim Untuk Kontingen Peparpenas X

Support Kadispora Kaltim Untuk Kontingen Peparpenas X

ADV LIPSUS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung penuh aktivitas penyandang difabel di daerah, termasuk para atlet penyandang difabel yang mengikuti berbagai ajang kejuaraan paralimpiade. Support itu terlihat, bukan saja dengan fasilitasi anggaran, tetapi juga diantar keberangkatannya.

Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, atas nama Pemprov Kaltim, melepas keberangkatan kontingen Kaltim untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X tahun 2023 yang digelar di  Palembang, Sumatera Selatan yang berlangsung dari Sabtu (29/07/2023) hingga Ahad (05/08/2023) mendatang.

Ahad (30/07/2023) kemarin, Agus Hari Kesuma mengantarkan 35 orang kontingen Kaltim, terdiri atlet pelajar penyandang difabel dan ofisial ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Turut juga mengantar pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, personil Tim Koordinasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim, pengurus National Paralympic Committee (NPC), dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Hari Kesuma berpesan kepada seluruh peserta kontingen untuk menjaga kesehatan dan kompak dalam kejuaraan tersebut. “Saya minta semua peserta kontingen dapat menjaga kesehatan, kekompakan selama mengikuti kejuaraan ini dengan baik. Jadilah peserta yang baik dan bersahabat serta saya doakan lain semua dapat meraih prestasi maksimal,” terang pejabat berinisial AHK.

Ia menambahkan, atlet pelajar penyandang difabel merupakan pejuang tangguh, berjuang pantang menyerah setelah melewati tahapan panjang dalam pusat pelatihan daerah. Karena itu ia menekankan bahwa dalam melanjutkan perjuangan selanjutnya harus disertai dengan semangat tinggi, dedikasi, loyalitas dan doa.

“Jaga selalu stamina, berpikir positif dan tetap gembira. Semoga dengan sikap tersebut, semua prestasi terbaik dapat dicapai. Ingatlah bahwa kemenangan pertama adalah ketika kita menjadi lebih baik daripada lawan. Jadi, jangan menyerah sebelum berusaha. Tunjukkan semangat ‘Saya bisa, kita bisa, semua bisa’,” kata AHK mengakhiri sambutan. []

Penulis: Putri Aulia Maharani | Penyunting: Nursiah

Advertorial