Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Lakukan Rapat Bersama FKPK

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Lakukan Rapat Bersama FKPK

ADV LIPSUS PRUDENSI.Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rasman melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Pemuda Kalimantan Timur mengenai perkembangan (FKPK), di Ruang rapat Dispora Kaltim, Kamis (3/7/23).

Rasman mengatakan, rapat ini dilakukan untuk membahas posisi mereka agar lebih kuat sebagai forum dan mengetahui lebih dalam mengenai program kerja yang akan mereka olah di tahun 2024.

“Karena kita mau anggarkan kegiatannya kalo kita sudah akomodasi, mereka tidak ada alasan buat mereka tidak melakukan kegiatannya,” ungkapnya.

Sebagai Forum Pemuda lanjutnya, diposisikan untuk mengkordinir organisasi-organisasi lain yang belum tergabung untuk mengakomodasi kepentingan-kepentingan kegiatan organisasi Kepemudaan dan akan dibentuk di 10 Kabupaten Kota.

“Sejauh ini kita sudah sosialisasikan dan dari 10 kabupaten itu sudah ada yang terbentuk sebanyak 5 kabupaten dan kota,” tuturnya.

Ditambahkan Rasman bahwa, terkait dengan kepemudaan forum ini dibentuk dalam rangka untuk mewadahi organisasi-organisasi kepemudaan baik yang terstruktur dari pusat maupun binaan pemerintah yang berusia 16-30 tahun.

“Pemuda ini adalah bagian terpenting untuk kemajuan Kaltim pada khususnya, apa lagi ini akan menjadi ibu kota Nusantara kalau kita tidak punya atensi terhadap pemuda saat ini, siapa lagi yang akan memperhatikan,” jelasnya.

Harapannya, Kepada seluruh elemen-elemen penting pemuda untuk melakukan pendekatan kepada para mahasiswa termasuk ketua-ketua osis karena mereka bagian terpenting dari pembangunan Indonesia pada saatnya nanti.

Penulis : Nurfaradita l Editor Ekanika

Advertorial