Sekda Kukar Sampaikan Ucapan Selamat HUT TNI Ke-78

Sekda Kukar Sampaikan Ucapan Selamat HUT TNI Ke-78

KUTAI KARTANEGARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono sampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-78 atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat Kukar pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada Kamis (05/10/2023).

Sekda Kukar, Sunggono, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-78 atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat Kukar.

“Kami Pemkab Kukar berharap TNI terus merakyat dan mengawal demokrasi untuk kemajuan Indonesia, serta tetap bersama rakyat,” ucapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Inf. Jeffry Satria memimpin langsung upacara tersebut dan menjelaskan bahwa tema peringatan HUT TNI ke-78, yaitu “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” dipilih karena Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang.

“Kami komitmen TNI dalam menjaga pelaksanaan Pemilu dalam kondisi aman, damai, dan lancar. TNI akan bekerja sama dengan berbagai instansi, seperti Polri (Polisi Republik Indonesia, red) , KPU (Komisi Pemilihan Umum, red) , dan pemerintah, untuk memastikan stabilitas keamanan selama Pemilu,” jelasnya.

Ia menyebut, dalam peringatan HUT TNI ini mencakup berbagai kegiatan, seperti donor darah, ziarah nasional, bakti sosial, senam bersama, dan lomba sepeda gunung (Mountain Bike). Semua ini bertujuan untuk merayakan HUT TNI ke-78 dengan baik dan meriah.

Dalam upacara yang penuh khidmat tersebut hadir unsur Forkopimda, para Asisten, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara