Edi Damansyah Lantik PG Pramuka Sebulu

Edi Damansyah Lantik PG Pramuka Sebulu

KUTAI KARTANEGARA – Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melantik Pengurus Gerakan (PG) Pramuka Kecamatan Sebulu untuk periode Tahun 2022-2025. Kegiatan pelantikan ini berlangsung di Gedung BPU (Balai Pertemuan Umum) Kecamatan Sebulu, Sabtu (07/10/2023).

Edi Damansyah memberikan penghargaan kepada Pramuka Kecamatan Sebulu karena hasil pembinaan dan pengembangan mereka dinilai cukup baik. Ia mencatat bahwa penilaian ini berdasarkan kinerja yang aktif dari berbagai unit Pramuka di tingkat Kwarran maupun Kwarcab.

“Saya ingatkan bahwa pencapaian ini tidak datang dengan mudah dan saya harapkan pengurus yang baru dilantik untuk terus meningkatkan pembinaan Pramuka di Kecamatan Sebulu,” ungkap pria kelahiran Ngayau, 2 Maret 1965 ini.

Edi menyampaikan bahwa di Kwartir Ranting Sebulu, sudah ada 18 gugus depan (gudep) dan 5 satuan karya (saka) yang telah terbentuk, serta 1 saka yang dalam persiapan. Selain itu, ada 5 orang yang berhasil mencapai katagori Pramuka Garuda, sebuah prestasi yang patut diapresiasi.

“Untuk itu, saya berharap peran Mabiran (Camat, Kapolsek, Danramil) dan unit-unit Pramuka di bawahnya dalam memfasilitasi dan mengorganisir kegiatan kepramukaan di kecamatan,” pungkasnya.

Kegiatan Pelantikan tersebut mencakup Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Unit 3 Pramuka Peduli Sebulu.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara