Dinas Pariwisata Kukar Promosikan Pariwisata Melalui Event dan Medsos

Dinas Pariwisata Kukar Promosikan Pariwisata Melalui Event dan Medsos

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (DISPAR) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mempromosikan dan memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Kukar melalui berbagai cara yakni dengan melalui event dan media sosial (medsos).

Promosikan pariwisata merupakan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bagi para pelaku wisata agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kukar Triyatma mengatakan, bahwa Dispar berupaya untuk mengenalkan pariwisata ada beberapa langkah yang dilakukan. Terutama dengan melalui media sosial.

“Kita punya media sosial, ada facebook, instagram, youtube, website. Selain itu kita juga melaksanakan kerja sama dengan youtuber, yang kita bawa ke destinasi wisata yang ada di Kukar untuk mempromosikan wisata,” kata Triyatma Sabtu (14/10/2023) di Pemkab Kukar.

Kemudian melalui dialog wisata tahun 2023 ini di Yogyakarta untuk mengenalkan daya tarik wisata yang ada di Kukar ke Yogyakarta terhadap anak sekolah dan mahasiswa.

“Dan juga mengikuti pameran atau event yang diadakan oleh pemerintah atau pihak swasta,” sebutnya.

Jadi yang dipromosikan semua pariwisata yang ada di Kukar, baik itu yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta atau masyarakat.

“Harapannya ke depan sektor pariwisata tetap eksis, karena sektor pariwisata multi efeknya itu sangat luas. Jadi dengan pariwisata itu berkembang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara