Ratusan Raider Meriahkan Latber Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023

Ratusan Raider Meriahkan Latber Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023

KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak 100 lebih peserta dari 18 Tim se- Kalimantan Timur (Kaltim), meriahkan kegiatan Latihan Bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, yang digelar di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat, Sabtu (14/10/2023).

Adapun kelas yang di lombakan ada sebanyak 5 kelas, terdiri kelas trail 40 up s/d 250cc, kelas sport & trail open s/d 230cc, kelas lokal Tenggarong sampai dengan 230 cc, 4.

Kelas bebek modifikasi open s/d 130cc, kelas trail build up s/d 300cc. Latber itu memperebutkan piala juara 1 sampai 5 setiap kelasnya. Selain piala ada juga uang pembinaan, mesin cuci, sepeda listrik, kipas angin, dan sebagainya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan jajaran sudah melaksanakan kegiatan ini, karena selain mewadahi pehobi trail juga sebagai daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah saat melepas Latber Sabtu (14/10/2023).

Edi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hal ini sejalan dengan program Kukar IDAMAN.

Sementara itu Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah mengungkapkan, pihaknya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kukar juga akan mengadakan Kejurda Trail di arena Bensamar tersebut.

“Diharapkan dari kegiatan Latber dan Kejurda nanti bisa menjadi daya tarik wisata, memperkenalkan dusun Bensamar ini kepada masyarakat luas, apalagi di Dusun Bensamar ini terdapat wisata Kembang Jaong,” tutupnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara