Lantik 97 Pejabat, Bupati Edi Damansyah : Jalankan Tugas dengan Baik

Lantik 97 Pejabat, Bupati Edi Damansyah : Jalankan Tugas dengan Baik

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara  (Kukar) kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi kepada 97 Pejabat Tinggi Pratama Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Penugasan Kepala Sekolah yang ada di Kukar.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah,di Pendopo Odah Etam, Tenggarong pada Rabu (18/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menekankan bahwa mutasi, rotasi, dan promosi merupakan bagian permanen dari sistem organisasi dan pembinaan karier.

Ia menegaskan bahwa proses tersebut melibatkan evaluasi internal di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tim kinerja di tingkat kabupaten.

“Saya apresiasi terhadap peningkatan kinerja dan tata kelola di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),” ungkap Edi.

Namun, Edi juga menyadari bahwa distribusi sumber daya manusia di kedua sektor tersebut belum merata di seluruh wilayah Kukar.

“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat memahami dan menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa peningkatan pelayanan tergantung pada performa aparatur di unit kerjanya di bidang kesehatan dan pendidikan.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara