Bupati Cup Mini Soccer Antar OPD, Dispora Kukar: Sebagai Ajang Pembinaan Prestasi

Bupati Cup Mini Soccer Antar OPD, Dispora Kukar: Sebagai Ajang Pembinaan Prestasi

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pertandingan Bupati Cup Antar Organisasi Perangka Daerah (OPD) Mini Soccer 2023. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dispora (Kadispora) Kukar Aji Ali Husni di Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang pada Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan dihelat mulai mulai 21 hingga 27 Oktober 2023 dengan melibatkan seluruh OPD di Kukar, sebagai ajang pembinaan prestasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kukar, total ada 20 peserta yang ikut dalam lomba tersebut.

“Hari ini kami memulai lagi event dalam rangka pembinaan prestasi. Sekarang ini berharap prestasi dari ASN di Kukar. Dan salah satu yang kami laksanakan kali ini adalah pertandingan Bupati Cup Mini Soccer antar OPD se Kukar,” ujar Kadispora Kukar Aji Ali Husni usai membuka acara Sabtu (21/10/2023) malam.

Adapun tujuan dari lomba ini untuk menjalin silaturahmi kawan-kawan di OPD yang selama ini disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

“Kami mencoba membuat suasana refresh untuk ASN yang memang begitu besar tanggung jawabnya terhadap kegiatan kegiatan di kantor. Makanya kami buat pertandingan ini untuk refresing OPD,” ucapnya.

Namun, yang paling penting tujuannya adalah sebagai ajang seleksi juga karena ke depannya ada event khusus yang diselenggarakan buat kawan-kawan ASN yaitu pekan olahraga kabupaten khusus ASN.

Yang nanti akan ada event di tingkat provinsi yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (BAPOR KORPRI), nanti akan melaksanakan kegiatan serupa.

“Jadi ini bagian awal yang kita laksanakan untuk ASN. Tentunya prestasi tidak hanya diperuntukkan untuk adik-adik kita yang profesional masih usia muda. Tapi memang masih ada prestasi para ASN yang usianya sudah lebih tua dari adik-adik atlet-atlet profesional. Ini juga sebagai pembinaan prestasi di Kukar,” ungkapnya.

Ia berharap bagi OPD yang belum bisa mendaftar mudah-mudahan tahun depan bisa ikut berpartisipasi. Karena lomba ini merupakan kesempatan mereka untuk meraih prestasi.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara