SMK Pusat Keunggulan dan Disnakertrans Kukar Gelar Job Fair

SMK Pusat Keunggulan dan Disnakertrans Kukar Gelar Job Fair

KUTAI KARTANEGARA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Unggulan bekerja sama dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Job Fair atau Bursa Kerja, pada tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023, dikantor Camat Loa Janan.

Sebanyak 580 Alumni SMK di Loa Janan mengikuti Bursa Kerja. Alumni SMK tersebut berasal dari empat sekolah, yakni SMK Bhakti Loa Janan, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya, dan SMK Prasetia Budi Luhur (PBL).

Dalam Job Fair ini ada 15 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan salah satunya Indomaret, Indibiz, Alfamidi, Eramart, dan lainnya,

Ketua Panitia SMK Pusat Keunggulan, Sugianto, mengucapkan terima kasih kepada Distransnaker atas dukungan dan penyediaan lapangan pekerjaan melalui perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kutai Kartanegara.

“Kami berharap agar kegiatan Job Fair ini dapat terus didukung oleh pemerintah untuk membantu lulusan SMK dalam mendapatkan pekerjaan, serta mengurangi angka pengangguran khususnya di Kecamatan Loa Janan,” ungkapnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distransnaker, M Hatta, mengatakan bahwa Job Fair ini merupakan bagian dari upaya untuk menyukseskan Program Kukar Idaman, yaitu Program Kukar Siap Kerja.

“Saya berpesan kepada para pencari kerja agar tidak memilih-milih pekerjaan yang tersedia, mengingat peluang yang diberikan dapat menjadi langkah awal bagi karier mereka,” tutupnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara