Pesoda I Kukar Diharapkan Cetak Atlet Berprestasi

Pesoda I Kukar Diharapkan Cetak Atlet Berprestasi

KUTAI KARTANEGARA – Pekan Olahraga Spesial Daerah (Pesoda) I Se-Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara Zukran di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Kamis (26/10/2023).

Pembukaan acara ini di dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Ketua Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (SOlna) serta Ketua SOlna Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan sebuah kompetisi olahraga yang melibatkan 10 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur (Kaltim). Acara ini berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2023 dengan total 325 peserta yang berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga seperti atletik, renang, bocce, boccia, bulu tangkis, sepak bola, dan tari daerah.

Dalam sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang dibacakan Zukran mengatakan bahwa olahraga memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat, tidak hanya dalam pembangunan SDM tetapi juga dalam membentuk karakter dan kepribadian anak bangsa.

“Kegiatan ini merupakan wadah kompetisi atlet Special Paralympic dalam upaya pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga khusus. Dan dapat mencetak atlet berprestasi dari Kukar,” ungkapnya.

Ia berharap semoga acara ini berjalan dengan baik dan memberikan kesempatan kepada para atlet untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

“Pemerintah daerah Kukar berkomitmen untuk memajukan olahraga dan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi tanpa diskriminasi. Event ini juga berperan sebagai penjaringan atlet untuk tingkat nasional dan internasional,” tutupnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara