Pelaku UMKM Kukar Raih Penghargaan 10 Besar Lomba Kriya Tingkat Nasional

Pelaku UMKM Kukar Raih Penghargaan 10 Besar Lomba Kriya Tingkat Nasional

KUTAI KARTANEGARA – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan sebagai 10 besar dalam lomba kriya yang diadakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Diskop-UKM Kukar Dianto Raharjo mengatakan pelaku UMKM yang meraih penghargaan tersebut adalah Meriana, yang berhasil masuk dalam 10 besar lomba kriya dengan produknya yang berbasis sulam tumpar.

“Sulam tumpar adalah kerajinan khas dari suku Dayak Benuaq, dan keberhasilan Meriana membuatnya meraih penghargaan tingkat nasional,” ujarnya.

Ia mengungkapkan Meriana, yang mengelola usaha kerajinan tangan dengan nama “Bymer Collection,” berlokasi di Jalan Beringin 3 Tenggarong. Produk kerajinan tangan yang dihasilkannya telah mendapatkan banyak pesanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Penghargaan yang diraih oleh Meriana menjadi sebuah prestasi luar biasa karena berhasil bersaing di tingkat nasional dan ditempatkan sejajar dengan produk-produk besar lainnya di Indonesia.

“Harapan kami, prestasi ini akan memotivasi pelaku UMKM lainnya untuk mengembangkan produk mereka, memajukan usaha, dan merambah pasar di berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara