Pelatihan Dan Sertifikasi Terkait Digital Leadership GCIO, 60 Peserta Dinyatakan Lulus

Pelatihan Dan Sertifikasi Terkait Digital Leadership GCIO, 60 Peserta Dinyatakan Lulus

KUTAI KARTANEGARA – Pelatihan dan sertifikasi Digital Leadership Government Chief Information Officer (GCIO) yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara selama dua hari telah berakhir pada Kamis, 9 November 2023.

Diketahui kegiatan ini diadakan di Hotel Mercure Samarinda, ditutup dengan uji sertifikasi GCIO yang diikuti oleh 60 peserta, termasuk beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar.

Pada ujian sertifikasi GCIO, 60 peserta dinyatakan lulus dengan kriteria baik. Kegiatan pelatihan digital leadership sertifikasi GCIO ini dianggap penting bagi pejabat eselon dalam memanfaatkan informasi dan teknologi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Kepala Diskominfo Kukar Dafip Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses transformasi digital yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan administrasi pemerintahan.

“Saya berharap pelatihan GCIO ini dapat memberikan dampak positif pada kinerja dan efisiensi dalam memberikan pelayanan publik,” harapnya.

Dafip menekankan bahwa setelah mengikuti pelatihan GCIO, diharapkan peserta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien. Rencananya, pelatihan semacam ini tidak hanya akan diperluas untuk tingkat eselon saja, tetapi juga untuk staf dan Tenaga Harian Lepas (THL).

“Ada tiga peserta terfavorit selama dua hari kegiatan mendapatkan hadiah dari penyelenggara Inixindo Bandung. Hadiah tersebut diberikan kepada Fajri, Bapak Muhammad Irianto (Kepala Dinas Disdukcapil Kukar, red), dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar,” tutupnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara