Anies Ungkap Harta Prabowo dan Kesejahtraan Anggota TNI

Anies Ungkap Harta Prabowo dan Kesejahtraan Anggota TNI

JAKARTA – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan yang menyinggung soal lahan milik Prabowo Subianto saat Debat Pilpres 2024 kemarin membuat pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kecewa. Pernyataan yang disampaikan Anies Baswedan tentang harta Prabowo Subianto dan juga bagaimana sikapnya kepada para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) diklaim oleh TKN Prabowo-Gibran sebagai berita bohong.

TKN Prabowo-Gibran pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap Anies Baswedan karena dalam Debat Pilpres 2024 dirinya malah menyerang pribadi Prabowo Subianto dengan berita bohong dan fitnah. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman yang menyampaikan kekecewaannya kepada capres nomor urut satu tersebut. Habiburokhman menyamping bahwa apa yang disampaikan Anies adalah hoax dengan data tak berdasar. Dan juga soal Prabowo yang tidak memperhatikan kesejahteraan para anggota TNI dianggap sebagai fitnah.

Habiburokhman menegaskan bahwa apa yang dimiliki Prabowo saat ini adalah merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. “Tidak ada Pak Prabowo memiliki 350ribu hektar lahan ya. Yang kedua apa yang dimiliki Pak Prabowo saat ini, itu hasil kerja yang halal, hasil kerja yang sah,” ujar Habiburokhman, Selasa (09/01/2024), benar-benar patut disayangkan, Pak Anies pertama menyampaikan berita bohong dan mengaitkannya dengan fitnah yang lain seolah-olah Pak Prabowo tidak peduli dengan kesejahteraan TNI,” tambahnya.

Habiburokhman juga mempersilahkan masyarakat untuk melakukan pengecekan terkait bagaimana rekam jejak Prabowo Subianto. “Bisa dicek ya rekan-rekan, bagaimana rekam jejak Pak Prabowo mensejahterakan prajurit akar rumput sejak beliau aktif sebagai anggota TNI hingga saat ini,” kata Habib.

Dalam Debat Pilpres 2024 ketiga yang digelar Minggu, (07/01/2024) malam lalu, Anies menyebut bahwa lahan milik Prabowo sebanyak 320 hektar yang kemudian di revisi menjadi 340 ribu hektar tetap membuat sang capres nomor urut dua tidak peduli dengan kesejahteraan prajurit TNI. Saat itu Prabowo sempat menginterupsi pernyataan Anies soal jumlah lahan dan menyebutnya salah data.

Terlihat pada momen tersebut, suasana debat lumayan ramai dan banyak riuh penonton yang hadir mendengar ucapan Anies yang kemudian diinterupsi oleh Prabowo. Momen tersebut berlangsung ketika Debat Pilpres 2024 ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Redaksi 02

Nasional