1 Orang Tewas dan 15 Luka-luka Dalam Parade Kansas City Chiefs

1 Orang Tewas dan 15 Luka-luka Dalam Parade Kansas City Chiefs

KANSAS – Penembakan terjadi saat parade regu sepak bola Amerika profesional (Kansas City Chiefs) juara Super Bowl pada hari, Rabu (14/02/2024). Sebanyak satu orang tewas dan 15 korban luka-luka termasuk beberapa anak-anak. Kepala Polisi Kansas City, Stacey Graves, dalam konferensi pers mengatakan, dua tersangka penembakan ini telah ditahan.

Dia mendengar bahwa penggemar Kansas City Chiefs mungkin terlibat dalam penangkapan tersangka, tetapi belum bisa memastikannya. “Saya marah atas kejadian hari ini. Orang-orang yang datang ke perayaan berharap situasi aman,” kata Stacey Graves kepada wartawan.

Sejauh ini, polisi belum memberikan perincian mengenai orang-orang yang ditahan atau kemungkinan motif penembakan. Penembakan di Kansas City adalah perayaan olahraga terbaru di Amerika Serikat (AS) yang dirusak oleh kekerasan senjata, Tahun lalu, penembakan juga terjadi di pusat Kota Denver yang melukai beberapa orang setelah Nuggets menjuarai kompetisi National Basketball Association (NBA).

Insiden yang sama juga terjadi di tempat parkir dekat lokasi parade juara Texas Rangers World Series. Sejumlah netizen di media sosial (medsos) mengunggah video polisi berlarian melewati kerumunan massa saat orang-orang mencari perlindungan dan melarikan diri.

Kansas City, memiliki riwayat kekerasan senjata sejak lama. Pada 2020, kota ini termasuk satu dari sembilan kota yang menjadi target Departemen Kehakiman AS untuk menindak kejahatan. Pada 2023, tercatat rekor 182 pembunuhan yang mayoritas melibatkan senjata api. []

Redaksi02

Internasional