Setelah Kekalahan dari Guinea, Erick Thohir Membagikan Perasaan dan Pemikirannya

Setelah Kekalahan dari Guinea, Erick Thohir Membagikan Perasaan dan Pemikirannya

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mencurahkan isi hati usai Tim Nasional (Timnas) Indonesia Umur (U)-23 kalah dari Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, Kamis (09/05/2024) malam waktu Indonesia. Tak ada tiket ke Olimpiade. Kekalahan 0-1 dari Guinea memupus harapan skuad Garuda Muda mengulang catatan bersejarah pada 1958 yang pernah ditorehkan Maulwi Saelan dan kawan-kawan.

Laga sudah usai dan pemain sudah meninggalkan lapangan, Erick yang turut menyaksikan langsung perjuangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan tetap mengapresiasi skuad asuhan Shin Tae Yong. Tak banyak kata yang ditulis Erick sebagai takarir dalam sebuah unggahan foto para penggawa Timnas Indonesia U-23 dengan tulisan besar ‘Terima Kasih Garuda Muda’.

“Terima kasih untuk perjuangan seluruh pemain, ofisial, serta dukungan masyarakat dan pemerintah. Sebuah prestasi melebihi ekspektasi, Indonesia bisa mencapai semifinal Piala Asia lalu bertanding di playoff Olimpiade. Ini bukan akhir, tapi landasan untuk terbang lebih tinggi,” tulis Erick.

Kolom komentar Erick pun membludak, begitu pula tanda like yang diberikan netizen.

Timnas Indonesia U-23 hampir menorehkan tinta emas, hanya saja tiga laga menuju Olimpiade tak berakhir kemenangan. Setelah kalah dari Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024, tim Merah Putih juga gagal menduduki peringkat ketiga di ajang kelompok umur level kontinental.

Pertandingan melawan Guinea menjadi jalan terakhir memperebutkan tiket tersisa ke Olimpiade yang bakal berlangsung tahun ini di Paris. Sebuah gol penalti Ilaix Moriba menjadi pembeda dalam laga ini. []

Redaksi08

Nasional