CEO Upah Tertinggi, Elon Musk Bawa Pulang Penghasilan Sebesar Ini dalam Setahun

CEO Upah Tertinggi, Elon Musk Bawa Pulang Penghasilan Sebesar Ini dalam Setahun

JAKARTA – Orang terkaya di dunia Elon Musk juga memiliki satu sebutan baru. Sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia, yakni CEO dengan gaji tertinggi di dunia. Dalam sebuah laporan C-Suite Comp, Musk selaku CEO Tesla mendapatkan US$1,4 miliar (Rp 22,9 triliun) tahun lalu. Laporan itu berdasarkan metrik yang disebut ‘kompensasi yang sebenarnya dibayarkan’, dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (26/6/2024).

Sebelumnya pada 13 Juni 2024, pemegang saham Tesla memutuskan mendukung skema upah 10 tahun Musk. Associated Press melaporkan besarannya mencapai US$ 44,9 miliar (Rp 736,7 triliun). Paket seluruh saham diberikan karena Musk dinilai berhasil mengubah Tesla jadi merek kendaraan listrik terlaris dunia. Karena kerja keras itu membuat nilai perusahaan meningkat hingga miliaran dolar.Jakarta, CNBC Indonesia – Orang terkaya di dunia Elon Musk juga memiliki satu sebutan baru. Yakni CEO dengan gaji tertinggi di dunia.

Dalam sebuah laporan C-Suite Comp, Musk selaku CEO Tesla mendapatkan US$1,4 miliar (Rp 22,9 triliun) tahun lalu. Laporan itu berdasarkan metrik yang disebut ‘kompensasi yang sebenarnya dibayarkan’, dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (26/6/2024). Sebelumnya pada 13 Juni 2024, pemegang saham Tesla memutuskan mendukung skema upah 10 tahun Musk. Associated Press melaporkan besarannya mencapai US$ 44,9 miliar (Rp 736,7 triliun).

Paket seluruh saham diberikan karena Musk dinilai berhasil mengubah Tesla jadi merek kendaraan listrik terlaris dunia. Karena kerja keras itu membuat nilai perusahaan meningkat hingga miliaran dolar. []

Putri Aulia Maharani

Nasional